15 Aplikasi Edit Foto Terbaik 2020 [Android & Ios]

Aplikasi Edit Foto Terbaik

Menginstal aplikasi edit foto, baik di handphone maupun komputer sepertinya sudah menjadi kebutuhan bagi siapa saja, bukan hanya fotografer, di era sosial media seperti sekarang ini, hampir semua orang membutuhkannya.

Faktanya, memiliki sosial media dengan foto keren ala selebgram memang memiliki kepuasan tersendiri. Meskipun dibutuhkan waktu sedikit lebih lama ketika edit foto, namun hasilnya pasti akan lebih memuaskan.

Untuk menunjang hobi Anda kali ini akan kami rekomendasikan beberapa Aplikasi editing foto ala selebgram yang bisa di instal melalui Android dan iOS.


15 Aplikasi Edit Foto Terbaik 2020

Berikut sudah kami rekomendasikan aplikasi edit foto kekinian 2020 untuk iOs dan Android sehingga membuat foto Anda terlihat keren dan kekinian, dan yang paling penting Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis.


1. PhotoGrid

Aplikasi editing foto yang paling populer dikalanggan pengguna Android saat ini ialah PhotoGrid. Terbukti dengan Para penggunduh lebih dari 6 juta pengguna.

Kenapa begitu banyak orang yang tertarik?

Aplikasi PhotoGrid ini dilengkapi lebih dari 60 fitur-fitur canggih didalamnya dan bahkan tidak hanya itu saja, PhotoGrid juga dapat Anda gunakan untuk menambah stiker, mengganti background, menambahkan teks dan masih banyak fitur lainnya.

Aplikasi ini juga menyuguhkan editan layout sesuai dengan keinginan dan selera Anda. Setelah selesai megedit Anda bisa menyimpan dengan format JPG/JPEG dengan memilih resolusi yang menurut Anda sesuai.


2. Adobe Lightroom

Adobe Photoshop Lightroom adalah aplikasi edit foto selebgram kedua yang bisa digunakan dengan baik oleh pemula ataupun yang sudah profesional. Dengan berbagai fitur dan tool yang ada,  anda bisa membuat foto dengan kualitas seperti fotografer profesional.

Fitur-fitur yang ada di Adobe Photoshop Lightroom ini terbilang sederhana jadi memungkinkan Anda dapat menyalin hasil editan ke dalam foto favorit yang sudah anda dapatkan.

Adobe Photoshop Lightroom menyediakan berbagai macam fitur seperti Crop, Prests, Color, Light, dan Effect. Untuk fitur Light ini Anda bisa menggunakan jenis exposure dan contrast. Sedangkan untuk fitur high lights, whites,blacks, shadows dan Curve ini dapat mengubah pencahayaan.

Aplikasi Lightroom ini dapat digunakan secara gratis melalui Android maupun iOs, dengan Aplikasi Adobe Photoshop Lightroom akan membantu Anda untuk menambah kualitas jepretan  yang tak kalah dengan kamera DSLR.


3. Aplikasi LightX 

Selanjutnya ada LightX, salah satu Aplikasi editor foto terbaik karena  memiliki banyak fitur-fitur  yang canggih dan menarik seperti  warna, kurva dan level dengan mengatur tingkat saturasi pada sebuah foto.

Tidak hanya itu, LightX juga memungkinkan anda untuk mengatatur Eksposur, kontras serta highlight yang bermacam-macam melalui berbagai filter seperti Drama, Retro, Vintage, Glow, dan B&W.

Bisa dibilang ini merupakan Aplikasi dengan level kelas menengah dibanding aplikasi-aplikasi yang lain. Dengan Aplikasi LightX ini Anda bisa melakukan beberapa hal seperti memotong objek yang ada digambar, mengedit background dan juga bisa membuat efek blur.

Dan yang menarik adalah, pihak develomper apps selalu melakukan update terhadap fitur yang ada didalamnya. Jadi akan selalu ada fitur terbaru untuk menunjang kebutuhan fotografi anda.


4. Aplikasi PicsArt

PiscArt merupakan aplikasi edit foto kekinian ala selebgram yang kami rekomendasikan kepada Anda, dan terbukti disukai banyak orang, dimana sejauh ini PicArt sudah memiliki 6 juta pengguna.
Jika anda menginginkan aplikasi editing yang bisa menglah gambar dengan tone dan warna yang kekinian, ini adalah aplikasi yang bisa anda andalakan.

Pasalnya PisArt ini mampu mengedit foto dengan berbagai efek seperti efek overlay sehingga membuat foto Anda transparan bahkan dapat membuat foto dengan garis putus-putus, semua ini dapat Anda edit melalui Aplikai PicsArt.

Tak hanya itu, PisArt juga menyuguhkan berbagai macam stiker, collage, frame dan draws sehingga bisa membubuhkan teks ke dalam foto yang Anda edit, tentu saja hasilnya bisa lebih memuaskan.

Fitur-fitur terbaik lainnya yang ada di aplikasi ini adalah fitur kamera built-in dan photo sharing untuk upload foto ke media sosial.

5. Aviary Photo Editor

Buat Anda yang tidak suka ribet, Aviary Photo Editor ini bisa menjadi alternatif karena Aplikasi ini disajikan untuk pengguna yang menyukai editor foto dengan mudah dan cepat dan hasil bagus.
Aplikasi ini menawarkan beberapa fitur-fitur yang menarik seperti fitur fast editing, one-tap auto enhane, serta berbagai macam fitur edit foto lainnya.

Mengapa Aplikasi Photo Editor ini sangat kami rekomendasikan untuk Anda?

Hal ini dikarenakan Aplikasi Aviary Photo Editor dapat memberikan berbagai fitur-fitur untuk edit foto yang tidak dapat Anda ditemukan di dalam Aplikasi lainnya, salah satunya fiturnya seperti color splash  yang digunkan untuk memilih warna yang akan ditampilkan secara otomatis menjadi hitam putih.


6. Photo Editor Pro 

Keenam ada Photo Editor Pro, Aplikasi ini menyuguhkan macam-macam tools yang memungkinkan user untuk dapat mengedit foto menjadi lebih menarik, karena sudah memiliki 60 filter yang dapat membatu Anda mengedit foto secara maksimal.

Fitur-fitur yang ada didalamnya seperti PINK, Vignette, Natural, Lomo dan masih banyak lagi yang tidak mungkin kami sebutkan satu-persatu, selain ke-60 filtur ini Photo Editor Pro juga mempunyai efek-efek menarik yang disertai dengan photo blender dan Light FX, serta Aplikasi ini dilengkapi dnegan efek blur untuk backgound sehingga bisa menggunakan sesuai dengan selera Anda.


7. Photo Effect Pro 

Melalui Aplikasi Photo Effect Pro ini Anda dapat mengedit dengan berbagai macam variasi filter yang bisa digunakan oleh pengguna, termasuk pemula sekalipun.

Diantara beberapa aplikasi edit foto Android yang sudah kami sebutkan, Photo Effect Pro adalah salah satu yang populer, terbukti sampai saat ini lebih dari satu juta pengguna telah mendownload Aplikasi edit foto ini.

Beberapa filter yang menjadi andalan dalam aplikasi ini adalah Twin, Autumn, Contrast, Penil, Blackout, Border Dessert, Draft dan masih banyak filter lainnya. Yang lebih menariknya lagi Aplikasi ini dapat menggabungkan beberapa foto untuk dijadikan menjadi satu bagian foto yang utuh.


8. Aplikasi Editor Priisma

Aplikasi Priisma ini caranya hampir sama dengan Picsart dan Pixlr, tetapi dengan menggunakan Aplikasi Prisma ini Anda jauh lebih mudah dalam mengoprasikannya, hal ini karena memang aplikasi ini didesain untuk seorang pemula.

Aplikasi Prisma ini memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh Aplikasi lain, dimana Prisma menggunakan teknologi AI untuk megolah gambar dari nol kemudian dapat menghasilkan hasil editan yang jauh lebih nyata atau seperti aslinya.

Aplikasi ini terdapat berbagai macam filter yang terispirasi dari karya seni legenda Monet, Picasso, Van Gogh, Muvh dampai dengan ilustrasi komik DC atau Marvel. Selain itu anda juga dapat membubuhkan watermark yang bisa Anda nonaktifkan  melalui pengaturan.


9. Kolase foto

Sesuai namanya, aplikasi ini memungkinkan anda untuk menggabungkan beberapa foto kedalam satu gambar yang utuh secara mudah dan cepat. Caranya cukup mudah, yakni hanya dengan memilih foto yang akan di edit dari beberapa gambar, kemudian kolase foto ini akan menggabungkan ulang gambar Anda hingga 18 foto dan menjadi sebuah kolase yang keren.

Dengan menggunakan Aplikasi ini Anda dapat memilih letak sesuai dengan kesukaan Anda. Aplikasi ini juga memiliki fitur yang lengkap seperti edit background, font, dan doodle. Dapat juga Foto dengan Insta Square yang berlatar belakang blur untuk Instagram Anda.



10. VSCO

Aplikasi edit foto yang kekinian berikutnya yang kami rekomendasikan untuk anda adalah VSCO. Aplikasi ini menawarkan preset mobile yang terlihat keren dan hasil yang terkontrol melalui hasil kamera yang super canggih.

Dan tentu saja Aplikasi ini gratis yang dapat di instal di iOs maupun Android. Melalui Aplikasi ini Anda bisa upload foto yang di edit langsung ke akun sosial media Anda. Tak ketinggalan juga beberapa filter keren yang siap untuk anda gunakan. Jadi inilah rahasia para selebgram dalam mngedit foto sehingga hasil fotonya nampak aesthetic.


11. BeautyPlus

Sebagian besar orang mungkin hanya mengenal aplikasi ini sebagai Aplikasi kamera. Padahal aplikasi ini juga bisa untuk edit foto karena di dalamnya memiliki fitur-fitur edit foto seperti edit kecerahan, sturnasi hingga dapat memoles wajah Anda menjadi lebih mulus.

Selain itu Aplikasi BeautyPlus ini juga dilengkapi dengan fitur mengedit rambut, bisa dibuat lebih rapi, menambahkan warna bahkan sampai membuat rambut Anda mengembang.

Tidak hanya itu saja BeautyPlus juga dapat digunakan untuk menyematkan stiker dan teks sehingga hasil editan foto Anda bisa lebih keren.


12. After Focus

Melalui aplikasi After Focus ini hasil jepretan kamera Anda akan serasa seperti  kamera berteknologi tinggi? Karena Aplikasi ini khusus untuk edit foto yang berlatar belakang blur atau bokeh.

Yang lebih menarik lagi, Anda bisa mengatur tingkat blur atau keburaman sesuai dengan yang Anda inginkan. Jadi Aplikasi ini sangat kami rekomendasikan buat Anda.


13. Instagram Layout

Buat Anda pencinta instastory, anda wajib instal Instagram Layout. Aplikasi ini didesain untuk membantu pengguanya dalam menggunakan kolase foto dan dapat langsung membagikannya ke sosial media.

Melalui Layout ini Anda bisa memilih dan mengatur gambar dengan drag dan drop lengkap dengan mengatur ukurannya sesuai dengan yang Anda inginkan dengan mudah, karena hanya perlu mencubit pinching pada layar, jika selesai Anda dapat menyimpannya dan membagaikannya melalui sosial media.


14. AirBrush

Bagi Anda pecinta Selfie Aplikasi edit foto AirBrush bisa menjadi alternatif. Pasalnya Aplikasi ini memberikan kemudahan dan ketepatan bagi Anda dalam melakukan perubahan image seperti perubahan pada wajah, kulit dan pemutihan pada gigi hingga mata.

Melalui Aplikasi ini disediakan pula filter untuk menambah daya tarik foto sehingga terkesan terlihat menarik. Aplikasi AirBrush ini dirancang untuk para pencinta editor foto karena dilengkapi retouch yang mudah untuk di gunakan.

Selain itu juga terdapat filter yang keren sehingga hasilnya terlihat alami dan indah.



15. Pic Collage Pic

Terakhir yangada Pic Collage Pic, yaitu sebuah Aplikasi edit foto yang tidak hanya bisa digunakan untuk menggabungkan foto saja, melainkan juga untuk edit foto melalui filter teks dan stiker yang tersedia di dalam Aplikasi ini.

Anda bisa menyematkan bebrapa stiker di dalamnya seperti hello kitty, tokidoki, Pactman dan stiker-stiker lainnya. Tidak hanya itu saja Anda bisa mengubah resolusi dan memotong foto sesuai dengan yang diinginkan.


Belum ada Komentar untuk "15 Aplikasi Edit Foto Terbaik 2020 [Android & Ios]"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel